Indahfashion Shop's Fan Box

Friday, June 26, 2009

wortel bisa melawan kanker



20/06/2009 14:43 | Kanker
Liputan6.com, London: Senyawa anti kanker yang terkandung di dalam wortel meningkat 25 persen jika wortel tersebut dimasak secara utuh ketimbang dipotong-potong terlebih dulu. Demikian hasil penelitian para ilmuwan dari Universitas Newcastle, Inggris, yang dikemukakan baru-baru ini.

"Memotong-motong wortel akan membuka bagian permukaan sehingga banyak nutrisi yang hilang di dalam air ketika wortel dimasak," kata ketua tim peneliti Kirsten Brandt.

Menurut Brandt, rasa wortel juga menjadi lebih lezat karena lebih banyak kandungan gula yang tertahan. "Dengan memasaknya secara utuh dan baru memotongnya kemudian, Anda mempertahankan rasa dan nutrisinya," ujar Brandt. Hasil tes terhadap 100 orang yang ditutup matanya adalah sebanyak 80 persen memilih rasa dari wortel yang dimasak utuh lebih enak.

Sekitar empat tahun silam, Brandt bersama dengan rekan-rekannya dari Universitas Denmark, menemukan khasiat unsur falcarinol yang terkandung di dalam wortel. Yakni sebagai senyawa yang dapat melawan kanker.(Reuters/LUC)

INDAH FASHION

ONLINE&OFFLINE SHOP
SALE MATERNITY/BIG SIZE& BREASTFEEDING CLOTHES/UNDERWEAR ,

BABY UNTIL 5 YEARS BRANDED (CUBITUS,ETC) CLOTHES
DRESS,WOMAN JEANS PANTS NEW&REASONABLE

SHIPPING AROUND THE WORLD
WEB , http://indahfashion.blogspot.com
e-mail:sweetye_indah@yahoo.com

Also visit, http://indahlifestyle-healthy.blogspot.com

http://indahmoney.blogspot.com

http://indaherbal.blogspot.com

http://indahcareer.blogspot.com



No comments:

Custom Search