Indahfashion Shop's Fan Box

Friday, May 7, 2010

Resep Alami Atasi Jerawat Membandel

lidah buaya Wajah penuh dengan bekas jerawat yang tidak bisa dihilangkan, membuat kepercayaan diri diri Anda menjadi menurun. Menghilangkan jerawat dan noda memang memerlukan waktu yang tidak singkat, selain harus ekstra sabar, Anda juga harus rutin dalam perawatannya.

Pernahkah Anda mencoba resep tradisional untuk mengatasi jerawat sampai bekas nodanya? Berikut ini ada beberapa bahan alami yang bisa membantu Anda untuk lepas dari jerawat.

Bahan-bahan ini mudah didapat dan tidak berefek samping, karena terbuat dari bahan-bahan alami yang bisa Anda dapatkan dari rumah atau sekitar Anda sendiri. Cabain yuk?

Tomat

Selain dapat mengencangkan kulit, tomat juga bisa digunakan untuk mengurangi noda bekas jerawat. Gunakan irisan tomat untuk masker malam sebelum tidur. Balurkan ke seluruh wajah dan diamkan selama 15 menit, bila sudah terasa kencang, bilas menggunakan air bersih. Lakukan perawatan ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Es Batu

Dinginnya es bisa membantu menutup pori-pori yang membesar akibat komedo dan jerawat. Es batu juga dapat mencegah masuknya kembali kotoran penyebab jerawat. Usai Anda membersihkan wajah, gunakan es batu untuk mengkompres wajah supaya tetap kenyal.

Mentimun

Buah ini bisa menjadi pengganti pembersih wajah atau biasa disebut toner alami. Mentimun juga dapat menghaluskan kulit, serta menyembuhkan peradangan yang terjadi akibat jerawat. Balurkan irisan mentimun pada wajah, atau Anda bisa langsung fokus pada daerah yang ditumbuhi jerawat. Biarkan beberapa saat, sampai terasa kencang dan bilaslah. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


Putih telur

Telur tidak hanya enak dimakan, tapi ternyata bisa juga untuk menghilangkan jerawat. Caranya dengan mengoleskan putih telur pada jerawat dan biarkan semalaman agar jerawat Anda membaik dan mengering. Lakukan perwatan dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Lidah buaya

Jenis tanaman ini sangat terkenal baik untuk rambut, tapi tidak hanya itu, karena terbukti baik juga mengatasi kulit yang bermasalah akibat jerawat. Gunakan lendir pada daging lidah buaya, usapkan pada wajah yang berjerawat. Diamkan beberapa saat dan bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal,

Kunyit

Bumbu masak ini terkenal dengan warna dan aromanya yang khas. Selain enak untuk campuran bumbu masak, ternyata kunyit atau kunir bisa juga digunakan untuk mengatasi jerawat yang membandel. Usapkan kunyit pada daerah jerawat membandel, diamkan beberapa saat dan bilas. Kunyit terbukti bisa membantu menyembuhkan luka bekas jerawat.

Lemon

Oleskan air perasan lemon pada noda jerawat dan biarkan beberapa saat sebelum membasuhnya dengan air. Lemon memiliki kandungan yang bisa mencerahkan kulit wajah, mengangkat sel kulit mati dan memelihara kekenyalan kulit wajah.

Madu

Madu dipercaya bisa mengatasi luka pada kulit. Coba gunakan madu untuk mengatasi noda jerawat pada wajah, biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. lakukan perwatan ini satu kali sehari diwaktu senggang Anda.

Selain perawatan dengan bahan alami, Anda pun bisa mengimbangi asupan dari dalam, dengan banyak mengkonsumsi sayuran dan buah. Jauhi makanan berlemak dan goreng-gorengan.

sumber web .kabarinews.com/article/Berita_Indonesia/Kesehatan/Resep_Alami_Atasi_Jerawat_Membandel/34739

INDAH FASHION

ONLINE&OFFLINE SHOP
SALE MATERNITY/BIG SIZE& BREASTFEEDING CLOTHES/UNDERWEAR , BABY UNTIL 5 YEARS BRANDED (CUBITUS,ETC) CLOTHES,DRESS,WOMAN JEANS PANTS NEW&REASONABLE,BRANDED WOMAN&MAN (LV,ETC), ORIFLAME

WEB , http://indahfashion.blogspot.com
e-mail:sweetye_indah@yahoo.com

Also visit, http://indahlifestyle-healthy.blogspot.com

http://indahmoney.blogspot.com

http://indaherbal.blogspot.com

http://indahcareer.blogspot.com

http://indahbrand.blogspot.com

Facebook : http://www.facebook.com/pages/Indahfashion-Shop/189310348521

No comments:

Custom Search