Indahfashion Shop's Fan Box

Thursday, May 28, 2009

Mengolah Produk Organik

Mengolah Produk Organik



Mengolah Produk Organik
Berikut saran dr. Angela C. Ardhianie, konsultan kesehatan dari Healthy Choice Indonesia agar Anda benar-benar mendapatkan manfaat dari produk organik yang dikonsumsi!
1. Pastikan sertifikasi organiknya, apakah benar-benar dikeluarkan dari lembaga sertifikasi organik resmi.
2. Untuk pengolahan, sesuaikan dengan kaidah mengolah makanan sehat. Misalnya, konsumsi yang fresh cook. Hindari memasak sayur hingga overcook.
3. Konsumsi jus sebaiknya tak diblender terlalu halus, karena pisau blender menimbulkan panas dan merusak kandungan nutrisi pada buah atau sayur.
4. Untuk makan sehari-hari, usahakan mengonsumsi buah dan sayuran. Jika perlu, harus ada buah atau sayuran yang disantap mentah (raw). Konsumsi buah atau sayuran bervariasi, untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan fito nutrien.
5. Simpan sayur dan buah dalam kulkas, tapi jangan sampai layu agar tak rusak kandungan nutrisinya. Untuk daging sapi atau ayam, sebaiknya dipotong-potong sesuai prosi makan sehari sebelum dimasukkan ke freezer. Jangan mencairkan dan memasukkan daging berkali-kali ke kulkas, karena khawatir akan terkontaminasi bakteri.

Ciri-ciri Organik
Sebagai konsumen yang cerdas, Anda perlu selalu memastikan produk yang dibeli benar-benar organik!
1. Label. Lihat daftar komposisi pada kemasa, untuk makanan organik bahan olahan seperti kecap, bumbu, minyak, dan lainnya, seharusnya memiliki bahan baku organik paling tidak 90 persen.
2. Sertifikasi.Lihat sertifikasi organik yang mungkin dikeluarkan oleh beberapa lembaga berwenang dari luar negeri atau Bio-cert.
3. Lihat Cirinya. Produk organik segar (sayur dan buah) biasanya berpenampilan tak sempurna. Kadang ditemukan beberapa lubang bekas gigitan ulat, tapi berwarna lebih tajam. Untuk buah, biasanya berwarna lebih menonjol dan tak mengilat. Mengilat adalah tanda buah itu sudah di wax atau dilapisi lilin agar awet selama penyimpanan.
Laili Damayanti
artikel ok banget, thx nova
reference :
web .tabloidnova.com/Nova2/Kesehatan/Umum

INDAH FASHION

ONLINE&OFFLINE SHOP
SALE MATERNITY/BIG SIZE& BREASTFEEDING CLOTHES/UNDERWEAR ,

BABY UNTIL 5 YEARS BRANDED (CUBITUS,ETC) CLOTHES
DRESS,WOMAN JEANS PANTS NEW&REASONABLE

SHIPPING AROUND THE WORLD
WEB , http://indahfashion.blogspot.com
e-mail:sweetye_indah@yahoo.com

Also visit, http://indahlifestyle-healthy.blogspot.com

http://indahmoney.blogspot.com

http://indaherbal.blogspot.com



No comments:

Custom Search