Indahfashion Shop's Fan Box

Thursday, January 14, 2010

Temukan Resep Cantik dari Dapur Anda



Perbanyak konsumsi makanan mengandung antioksidan tinggi, seperti salad, agar wajah lebih cantik.

KOMPAS.com - Iklan produk kecantikan makin merajalela di layar kaca. Puluhan toko di mal pun menyediakan berbagai produk dengan varian merek dan ragam guna. Tinggal pilih mana Anda yang Anda butuhkan.

Namun, ada cara lebih sederhana dan lebih murah untuk merawat kesehatan kulit Anda. Makanan tertentu bisa memberikan efek sehat dan bersinar pada kulit Anda. Sedangkan makanan yang memiliki antioksidan tinggi bisa mengurangi tekanan oksidatif pada kulit Anda. Kulit yang stres membuat kolagen dan elastin, zat yang membuat kulit wajah kencang, berisi dan terlihat lebih muda, menjadi rusak.

Jadi cobalah untuk lebih rajin menengok dapur untuk menemukan bahan-bahan seperti:

1. Kelapa
Santan kelapa mengandung antioksidan yang memberikan efek menenangkan pada kulit.
Sedangkan air kelapa juga bisa dimanfaatkan untuk menghaluskan kulit. Caranya, gunakan washlap, oleskan sedikit air kelapa, usapkan ke seluruh wajah.

2. Ikan salmon
Ikan salmon mengandung protein yang bisa memperbaiki sel kulit. Kandungan omega-3 dan asam lemaknya mampu mengurangi kerutan di kulit dan membuatnya lebih cerah. Konsumsi juga ikan salmon sebagai isi salad untuk makan siang.

3. Kacang-kacangan
Serat dari jenis makanan ini bisa membuat gula darah stabil. Makanan ini juga berfungsi mencegah kekeringan pada kulit. Tip lain: Jadikan kacang-kacangan sebagai menu isi salad.

4. Teh hijau
Lebih sering minum teh hijau, baik dingin atau panas, akan memungkinkan kandungan antioksidannya semakin bekerja. Hal ini membuat kulit bersinar, segar, dan mengurangi kerutan.
Setelah membuat teh hijau panas, dinginkan kantong teh, lalu kompres mata agar lebih segar.

5. Blueberry
Jenis berry ini tak hanya nikmat tapi juga mengandung antioksidan terbaik. Bisa dikonsumsi sebagai makanan penutup atau bagian dari salad. Tip lain: Campurkan blueberry pada minuman segar di pagi hari.

6. Campuran salad
Isi salad bisa bervariasi, tak hanya selada dan tomat. Campurkan juga makanan yang mengandung antioksidan seperti brokoli, cabai hijau dan merah, serta wortel

C1-10
Editor: din
Sumber: Shine
web female kompas.com

INDAH FASHION

ONLINE&OFFLINE SHOP
SALE MATERNITY/BIG SIZE& BREASTFEEDING CLOTHES/UNDERWEAR , BABY UNTIL 5 YEARS BRANDED (CUBITUS,ETC) CLOTHES,DRESS,WOMAN JEANS PANTS NEW&REASONABLE,BRANDED WOMAN&MAN (LV,ETC), ORIFLAME

WEB , http://indahfashion.blogspot.com
e-mail:sweetye_indah@yahoo.com

Also visit, http://indahlifestyle-healthy.blogspot.com

http://indahmoney.blogspot.com

http://indaherbal.blogspot.com

http://indahcareer.blogspot.com

http://indahbrand.blogspot.com

Facebook : http://www.facebook.com/pages/Indahfashion-Shop/189310348521

Twitter, https://twitter.com/Indahfashion



No comments:

Custom Search